Sabtu, 10 Januari 2009

Kepada Orang-orang Tercinta (3)

Perkenalkanlah pasukan pemelihara kebahagiaan saya. Mereka adalah Rhein, Richard, Ezekiel, Randhika, Patrick, Fredrick, Kristoffer, Tiwagar, Nicholas, dan Justin.

Rhein – ahli strategi, mampu merumuskan masalah, pandai membuat alasan, gampang meminta maaf, polos, kinestetis, cerdas, kadang berprasangka, pengamat yang baik, jujur, sensitif.

Richard – ahli membujuk, senang berbagi, tempramen, serba instan, mau berkorban, moody, punya keinginan kuat namun gampang menyerah, ramah, keingintahuan besar, tidak teliti, terburu-buru.

Ezekiel – ahli musik, berkelas, setia kawan, macho, berkeinginan keras, susah dibujuk namun gampang terpengaruh, pemaaf namun susah melupakan, petualang, suka pada tantangan, konsisten

Randhika – ahli pada pertahanan diri, kutu buku, cerdas, pemikir, anti sosial, kaku, mandiri.

Patrick – ahli menularkan semangat, butuh motivasi namun cepat belajar, manja namun mau berusaha.

Fredrick – ahli membujuk, penolong, suka berbagi, ramah, jujur, polos, mampu berpegang pada komitmen, mudah bergaul

Kristoffer – ahli bercerita, pemaaf, pencinta damai, gampang berkompromi.

Tiwagar – ahli berlari, tekun, pendiam, penolong, konsisten, patuh.

Nicholas – ahli mengingatkan orang, tekun, senang berbagi, rapi.

Justin – ahli mengambar, tekun, rapi, sensitif, kemauan keras, kadang iseng, semangat juang tinggi.

Kepada merekalah saya titipkan harapan saya untuk memulai pembaharuan membentuk manusia sejati. Kepada merekalah saya persembahkan kasih dan terima kasih saya yang terbesar. Kepada merekalah saya berikan kepercayaan untuk terus berproses menjadi lelaki-lelaki kecil, remaja, dan dewasa dengan kepribadian utuh dan kepedulian pada sesama. Walaupun tanpa saya ada bersama mereka.

Tidak ada komentar: